Rabu, 28 Desember 2011

Kpopers kristen masuk yuk~ *NO SARA*

Modun annyeong ? :) Nama saya Sonia... boleh panggil Nia atau apalah~ ^_^ saya hanya sekedar berbagi pengalaman kepada Kpopers kristen .. 

awal saya mengenal Korea sudah sangat lama. tapi, menjadi addict baru" saja.. ehm, sekitar tahun 2007-an gitu.. Nah, fandom saya adalah ELF. saya benar" bangga dengan Super Junior walau hanya sekedar fansnya saja. saya suka dengan Super Junior karena mereka memiliki bakat pokoknya multitalent deh membernya. ditambah wajah mereka yang tampan *hohoho* + kesetiaan iman mereka...

Di sini saya mau bercerita.. ketika saya membaca beberapa fakta tentang Kpop artis,, mau itu SuJu, SNSD, SHINee, 2PM, WG, BoA, 2NE1, Big Bang. saya selalu menemukan fakta misalnya : SiWon member yang paling religius, rajin baca alkitab dll.. begitu juga ada pada member SNSD, SHINee dan lainnya. sebagai Kpopers kristen sesungguhnya saya bangga memang... tetapi, di sisi lain saya juga malu. tau kenapa? saya malu dengan mereka yang benar" sibuk tapi, masih bisa menyempatkan diri mereka untuk pergi ke gereja memuji Tuhan setiap hari Minggu, mengikuti kebaktian". sedangkan saya? saya memang seorang kristen... tapi, jujur *saya bukan ngumbar ...* saya sendiri yang gak sibuk males banget pergi ke gereja. Orangtua saya saja menyuruh saya untuk pergi ke gereja,, tapi, sayanya saja yang tetap punya 1000 alasan. lalu saya melihat cyworld, twitter, me2day dan situs lainnya milik mereka... mereka sangat sering mengupdate kata" alkitab dan selalu memberi arahan kepada readers melalui kata" alkitab yang mereka post itu.. contohnya : 1. DongHae dan EunHyuk etc. mereka sangat sering mengupdate kata" alkitab di cyworld mereka, begitu juga di me2day member 2AM, f(x) & lainnya sering mengupdate kata" alkitab. Lalu saya kurang puas dengan fakta itu.. saya cari" terus fakta mengenai mereka semua... apalagi saya membaca tentang kecelakaan KyuHyun SuJu yang kecelakaan pada 2007 atau 2006 itu *lupa saya* setelah saya dapat fakta tentang kuatnya dan cintanya mereka akan agama mereka... saya sampai intropeksi diri siapa saya sebenarnya :? setelah itu sayapun mulai mengikuti mereka dalam hal beribadah. saya mulai rajin ke gereja, membaca alkitab *walau gak rutin setiap hari*, mengikuti kebaktian dari gereja, sayapun sangat suka dengan hal" rohani... saya juga tertarik dengan Soul dan banyak penyanyi rohani kristen dari Korea. di gereja sudah beberapakali saya menyanyikan lagu rohani dari Soul, Yesung, dan SunYe. dan melihat kehidupan trainee mereka yang sangat sulit... tapi, mereka percaya Tuhan telah merencanakan yang terbaik untuk mereka. ada beberapa kalimat dari SiWon SuJu yang membuat saya kuat. SiWon pernah mengatakan "Tuhan itu baik" , "Mintalah dengan tulus, maka Tuhan akan memberinya" , "Kuatkanlah hatimu, percaya bahwa Tuhan selalu ada di sampingmu" . Sebenarnya banyak yang mau saya share lagi... tapi, saya sudah lelah~ segini dulu ya?.. :)

yang intinya -Mereka (Kpop artis) membawa banyak hal positif terhadap sesamanya... dan aku senang mempunyai idola seperti mereka yang dapat menginspirasiku dalam hal yang benar" baik (positif) ini :)

God Bless~

6 komentar:

  1. good post i like it and Jesus Bless you

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Makasih ka atas infonya !!
    Jesus love all

    BalasHapus
  4. Haiii. Bener ya, kadang suka ngerasa gua sok sibuk banget sih, padahal masih banyak yang lebih sibuk dari gua tapi, bisa ngeluangin waktunya buat Tuhan. Salam kenal yaaa btw, kita seumuran loh😂

    BalasHapus
  5. sampe merinding gua bacanya,oh my god!!

    BalasHapus

Translate